CARIAN TOPIK :

 

Monday, October 26, 2009

Info Tentang 'Bluetooth' Kepada Pencintanya

Tahukah anda bahawa Bluetooth adalah tekhnologi jarak pendek yang memberikan kemudahan perhubungan bagi peralatan–peralatan nirkabel. Jika kita suka berganti-ganti ringtone, logo ataupun game, mungkin Bluetooth adalah salah satu media yang dapat kita gunakan untuk saling mempertukarkan kandungan aplikasi dengan rekan yang juga memiliki fasiliti Bluetooth didalam telefon selain inframerah, WiFi, atau menggunakan kabel.

Berbeza dengan komunikasi melalui inframerah, Bluetooth direka untuk tidak tergantung terhadap line-of-sight iaitu apakah modul-modul Bluetooth yang sedang saling berkomunikasi berada dalam situasi selari terhalang antara peralatan yang satu dengan yang lainnya.

Nama Bluetooth sendiri diambil dari Raja Viking Denmark yang hidup pada tahun 900M, yang bernama Harald Blatand (Blatand dalam bahasa Denmark berarti gigi biru atau blue tooth). Dia adalah raja Denmark yang mempersatukan Denmark dengan sebagian dari Norwegia menjadi satu kerajaan. Untuk itulah nama Bluetooth dipakai sebagai nama tekhnologi wireless yang mempersatukan peralatan-peralatan elektronik yang akan berkomunikasi dalam satu jaringan ini. Teknologi Bluetooth ini mampu mengirimkan baik data maupun suara.

Dalam sebuah telefon atau PDA, fungsi Bluetooth biasanya digunakan untuk berkirim nombor telefon, gambar, daftar kegiatan, atau kalender. Agar dapat saling bertukar data dengan pengguna Bluetooth lainnya, kedua pengguna tersebut harus melakukan pairing terlebih dahulu. Pairing adalah sebuah proses dimana ada salah satu pengguna yang bertindak sebagai “pencari” (discover) dan pengguna lainnya yang menjadi “yang dicari” (discoverable). Setelah melakukan pairing tersebut barulah kedua pengguna tadi dapat saling bertukar data. - Wordpress Theme

0 comments:

KEINDAHAN MALAYSIA

KEINDAHAN MALAYSIA

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP